Sewa Sound System dan Sewa Orgen Tunggal Kalimas Palembang

Image
Sewa sound system dan sewa orgen tunggal Kalimas Palembang. OT Kalimas menyediakan jasa sewa orgen tunggal dan sewa sound system murah dan berkualitas untuk wilayah Palembang dan sekitarnya. Kami berpengalaman bertahun-tahun dalam menyediakan jasa hiburan musik orgen tunggal yang profesional dan berkualitas serta dengan harga yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami memberikan layanan orgen tunggal untuk berbagai jenis acara, seperti:  Pesta Ulang Tahun ,  Pesta Pernikahan ,  Pesta Ulang Tahun Pernikahan, Acara Khitanan, Acara Kantor, Arisan, Reunian, Perlombaan/Kontes/Pameran,  Halal bi Halal  Kantor/Keluarga , dan lain sebagainya. Kami menyediakan berbagai musik pilihan dari berbagai  genre   mulai dari dangdut,  dangdut koplo , pop, slow rock,  religi  dll .  Kami juga menerima request lagu-lagu sesuai pilihan dari pelanggan, dengan cara cukup memberikan daftar lagu yang ingin dibawakan maksimal 1 (satu) minggu sebelum hari acara. Harga sew

Ukuran Kabel Sound System

kabel sound system

Baik buruknya kualitas suara yang dihasilkan dari sound system anda sangat tergantung pada kabel yang anda gunakan. Meskipun sound system yang anda pakai adalah sound system terbaik dan mahal, jika anda menggunakan kabel sound system asal-asalan suara yang keluar tidak akan maksimal. Sayangnya kebanyakan speaker dijual tanpa menyertakan kabel speakernya, jadi tugas untuk memilih dan menentukan jenis kabel speaker yang tepat menjadi tanggung jawab pemakainya.

Ketika kita memilih kabel sound system, kita akan dihadapkan dengan istilah satuan/unit kabel seperti OD dan AWG. Sangat mudah bagi anda yang memang sudah ahli dalam urusan perkabelan, tapi bagi orang awam mendapati istilah-istilah tersebut tentu sangat membingungkan. Berikut ini adalah pengertian dari istilah-istilah tersebut. Terutama bagi anda yang ingin menjalankan usaha sewa sound system, pengetahuan seperti ini akan sangat berharga karena akan membuat usaha anda tampak lebih profesional.

Ukuran Kabel Sound System

Beberapa satuan ukuran kabel yang sering kita jumpai antara lain:

OD atau Outside Diameter

OD, Outside Diameter

Seperti namanya, OD atau Outside Diameter adalah ukuran diameter luar sebuah kabel. OD biasanya diukur dalam satuan mm (Milimeter). Ukuran OD tidak menunjunkkan besarnya daya hantar atau kualitas kabel. Outside Diameter biasanya digunakan untuk:

  • Memberi gambaran tentang seberapa besar fisik kabelnya.
  • Membantu dalam memilih konektor yang tepat.
  • Membantu dalam memilih cable tray atau cable duct yang akan digunakan dalam instalasi.

Ukuran kabel sound system, Outside Diameter

Saat ini tidak banyak toko kabel yang mencantumkan OD ke dalam deskripsi produknya. Ukuran yang biasa kita temui ketika kita akan membeli sebuah kabel contohnya kabel listrik NYM 2x2.5mm²  artinya kabel tersebut mempunyai luas penampang sebesar 2.5 mm persegi dengan 2 konduktor di dalamnya.


AWG atau American Wire Gauge

AWG wire sizes

American Wire Gauge atau biasa disebut dengan gauge atau AWG adalah ukuran standar kabel yang umum dipakai. Ukuran yang digunakan adalah dari 0 - 40 dengan contoh penulisannya seperti 10AWG atau 10gauge atau #16 cable. Semakin besar angka AWG maka ukuran kabelnya justru semakin besar, dan sebaliknya semakin kecil angka AWG maka ukuran kabelnya akan semakin besar. Contohnya ukuran kabel 10 AWG akan lebih besar daripada kabel 20 AWG.

Nilai AWG yang tercantum tersebut biasanya hanya dimaksudkan untuk satu konduktor utama saja. Satuan AWG inilah yang biasanya digunakan untuk spesifikasi kabel multimedia, speaker audio, sound system, maupun vidio.

Memilih AWG kabel yang tepat

Karena AWG menunjukkan ukuran ketebalan bundel tembaga konduktif kabel tersebut, maka semakin rendah angka AWG-nya akan semakin tebal kabelnya. Konduktor yang lebih tebal memiliki kapasitas yang baik untuk meneruskan sinyal audio. Kebanyakan kabel speaker yang ada di pasaran memiliki ukuran antara 12 AWG sampai 16 AWG.

Selain ukuran, ketika memilih kabel sound system, perhatikan juga jarak amplifier dan speaker anda. Semakin jauh jaraknya menuju speaker, akan membutuhkan kabel yang lebih tebal atau kabel dengan ukuran AWG yang lebih kecil. Secara umum, jika jarak amplifier dan speaker kurang dari 15m, anda bisa menggunakan kabel 16 AWG. Jika jaraknya lebih dari 15 meter, gunakan kabel 14 AWG atau yang lebih besar. Hal ini untuk menjaga kualitas sinyal audio agar tidak hilang di perjalanan.

Jadi kesimmpulannya, untuk mendapatkan kualitas suara maksimal pemilihan kabel sound system yang anda pakai memegang peranan sangat penting. Dalam memilih kabel speaker, pelajari spesifikasi kabel dan sesuaikan dengan perangkat audio dan kebutuhan anda.

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Sound System dan Sewa Orgen Tunggal Kalimas Palembang

Kode Kabel Listrik Yang Ada di Pasaran dan Artinya

Hiburan Murah Meriah Orgen Tunggal